Situs Informasi Bisnis Baju Murah untuk Usaha Pakaian Grosir dan Fashion Online di Rumah.

Sabtu, 23 Februari 2013

Tantangan industri fashion Indonesia

industri fashion Indonesia
Indonesia boleh saja mencanangkan untuk menjadi salah satu kiblat fashion Asia namun ternyata untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah karena sebelum kita beranjak untuk menjadi kiblat di pasar Asia, untuk pasar kawasan Asean pun kita harus mengahadapi tantangan berat dari negara satu kawasan regional, negara tersebut adalah Thailand. Tantangan itu terlihat semakin nyata dan variatif dengan tumbuhnya industri fashion di sana berbagai macam desainer serta rumah mode potensial pun lahir dari negara gajah putih tersebut.

Kesamaan Indonesia dan Thailand terletak pada keanekaragaman budaya serta busananya kedua negara tersbut memiliki budaya yang kaya dan bergam dari tiap daerahnya, jika mau dikomparasi lebih lanjut maka Indonesia sebenarnya unggul untuk kekayaan busana karena Indonesia berbeda dengan negara daratan lainnya tiap daerah yang terdiri dari pulau-pulau memiliki berbagai macam kekayaan yang beragam. Namun kekayaan yang dimiliki oleh negara Indonesia tersebut belum digali dengan benar dan dikemas dengan baik sehingga belum tampil secara maksimal dalm dunia mode.

Pusat Grosir Baju Murah 5ribu: www.GROSIRBAJUKU.com Membuka Peluang Usaha Rumahan Grosir Baju Murah cocok sebagai Bisnis Pakaian Busana Fashion Kaos Online Modal Kecil.
 Berbeda halnya dengan negara Thailand sebagai pesaing berat industri fashion kita dikawasan, di Thailand semua busana dan industri pakaian menggeliat dengan baik dan bersinergi sehingga kekayaan daerah serta budayanya pun bisa tampil dengan benar lewat busan mereka yang meriah dan beraneka ragam. Hal ini bisa terlihat dari keaktifan dan keragaman model desainer merek yang tidak absen dari pagelaran internasional seperti saat ada pagelaran busan dan fashion di jakarta para desainer kreatif negara gajah putih selalu aktif menampilkan ciri khas yakni budaya serta busana khas negeri mereka.

Penetrasi serta promosi besar produk fashion Thailand tidak terlepas dari peran serta aktif pemerintah setempat untuk mempromosikan busana serta fashion negara tersebut, selain itu pemerintah juga aktif memberdayakan semuapotnsi fashion dan desainer yang ada sehingga semunya bisa bersinergi memberikan perubahan. Pelajaran yang cukup berharga bagi bangsa Indonesia jika ingin menjadi kiblat fashion Asia sesungguhnya. Apalagi Indonesia memiliki keanekaragaman budaya dan busana yang banyak sehingga berpotensi besar untuk di perkenalkan busana Indonesia dalam dunia internasional.
[images:webapp.reedtradex.co.th]

Artikel Lainnya: 

Tantangan industri fashion Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: garuda-tekno

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.