Situs Informasi Bisnis Baju Murah untuk Usaha Pakaian Grosir dan Fashion Online di Rumah.

Jumat, 15 Februari 2013

Patungan usaha, solusi memulai bisnis minim modal


Patungan usaha atau usaha patungan adalah sejenis usaha yang dijalankan dengan cara berpatungan atau kerjasama baik secara modal maupun penjalanan usahanya. Patungan usaha memiliki keuntungan dibandingkan dengan usaha dengan modal dan sumberdaya sendiri, diantara keuntungan tersebut adalah usaha patungan bisa meringankan beban modal dan sumber daya saat kita memulai pertama kali terjun dalam berbisnis. Modal yang ditanggung bersama serta sumberdaya yang digalang bersama-sama membuat beban serasa lebi ringan dan mudah dibandingkan dengan usaha dengan sumberdaya sendiri.
Dalam memulai patungan usaha terdapat poin-poin yang harus diperhatikan agar tidak menimbulkan kesulitan nantinya, poin tersebut diantaranya adalah terdapatnya kejelasan mengenai  perhitungan modal dan keuntungan, perhitungan ini harus sudah  matang dan ditentukan dari awal agar tidak terjadi kesalahpahaman saat pembagian perhitungan keuntungan nanti. Lalu hal lain yang patut untuk diperhitungkan adalah rencana bisnis yang salah satunya memuat kejelasan akan tugas dan pembagian peran dalam menjalankan usaha, terkadang kita menemukan perbedaan antara peran satu pihak dan pihak lainnya hal ini terjadi karena perbedaan bakat dan kemampaun sesorang dalam menjalankan kan usaha jika terdapat tiga orang yang usaha patungan maka bagi tiga orang itu dalam tugas-tugas masing-masing pastikan bahwa tugas yng mereka emban adalah sesuia dengan  kemampuan yang dimiliki sehingga hasil yang didapatkan kan pun bisa maksimal.
Dengan diberikan tugas dan fungsi masing-masing sesuai dengan kemampuan yang dimiliki maka bukan tidak mungkin semua akan bersinergi mewujudkan kemajuan, diskusikan jika terjadi sesuatu hal yang dikira menjadi hambatan dalam mewujudkan perkembangan usaha jangan sampai terjadi suatu halanagn akibat terjadi kurangnya komunikasi dan kekompakan sehingga menghambat majunya usaha. Walaupun seperti terlihat mudah dan menguntungkan namun patungan usaha juga memiliki kendala dan hamabatan, hambatan yang terasa sekali adalah anda tidak memiliki kewenangan penuh untuk mengemudikan arah usaha sesuai dengan keinginan anda, karena semua harus tergantung kepada diskusi dan persetujun semua penanam usaha.
[gambar : eltbooks.com]

Patungan usaha, solusi memulai bisnis minim modal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: garuda-tekno

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.