Situs Informasi Bisnis Baju Murah untuk Usaha Pakaian Grosir dan Fashion Online di Rumah.

Kamis, 13 November 2014

Makalah Usaha Kecil Menengah Di Indonesia

Di dalam berbagai macam makalah usaha kecil menengah di Indonesia yang pada saat ini sudah sangat mudah anda jumpai diberbagai media, tentunya berisikan berbagai macam garis besar dari sebuah segmen usaha yang berskala kecil dan juga menengah. Dan seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa makalah sendiri merupakan tulisan resmi atau karya tulis ilmiah mengenai sebuah pokok permasalahan dengan ruang lingkup tertentu.

Makalah Usaha Kecil Menengah Di Indonesia

Dan biasanya makalah usaha kecil menengah di Indonesia dibuat guna kepentingan tugas pada pelajaran tertentu oleh mereka yang masih mengenyam pendidikan


Dan salah satunya adalah makalah yang berisikan pokok permasalahan usaha kecil menengah mandiri, dimana isinya sendiri akan membahas sebuah segmen usaha secara detail mulai dari cara pengelolaan hingga hitungan laba atau keuntungan.Tentunya terdapat banyak segmen usaha kecil menegah yang dapat dijadikan bahan untuk membuat sebuah makalah dengan tema usaha, seperti salah satunya adalah makalah usaha kecil menengah yang bergerak di segmen jasa seperti warnet atau rental komputer.

Segmen usaha jasa tersebut memang masuk pada kategori usaha kecil menengah menurut UU No. 9 tahun 1995, dimana segmen usaha kecil menengah sendiri merupakan usaha yang memiliki aset modal senilai 200 juta rupiah tanpa hitungan tanah dan juga bangunan tempat usaha. Selain itu, penghasilan tahunan yang di dapatkan pun paling banyak hingga 1 milyar rupiah, maka dari itulah mengapa segmen usaha jasa seperti warnet tersebut masuk pada kategori usaha kecil dan juga menengah.

Pembahasan mengenai segmen usaha tersebut merupakan salah satu makalah usaha kecil menengah di Indonesia yang cukup banyak dicari, pasalnya segmen usaha tersebut juga memang merupakan salah satu segmen usaha yang prospektif dan juga menjanjikan hingga saat ini. Terlebih angka pengguna internet sendiri pada hingga saat ini terus melonjak naik seiring dengan dibutuhkannya koneksi internet yang berbagia macam kebutuhan.

Maka dari itulah jasa seperti warnet atau warung internet sendiri sudah dapat dipastikan tidak akan surut dari para konsumen yang membutuhkan. Di dalam sebuah makalah usaha kecil menengah jasa warnet tersebut tentuya akan dibahas mulai dari modal awal yang dibutuhkan hingga target pendapatan perbulannya, memang modal awal yang dibutuhkan tidaklah sedikit mengingat harga dari perangkat kompueter sendiri tidaklah murah.

Namun jika melihat target pendapatan, rata-rata usaha yang usaha bergerak di bidang jasa seperti warnet tersebut akan memiliki pengahsilan sebesar 50 hingga 100 ribu rupiah perharinya, dengan catatan menggunakan sebanyak 6 unit komputer untuk klien dan 1 unit komputer untuk biling server. Tentu merupakan usaha dengan pendapatan yang mengiurkan, karena jika usaha berjalan lancar maka dalam waktu kurang dari dua tahun modal awal yang dikeluarkan pun akan terganti kembali. Semoga sedikit informasi bisnis mengenai salah satu contoh makalah usaha kecil menengah di Indonesia tersebut dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Makalah Usaha Kecil Menengah Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.