Situs Informasi Bisnis Baju Murah untuk Usaha Pakaian Grosir dan Fashion Online di Rumah.

Kamis, 14 Februari 2013

Prospek peluang usaha fashion di Indonesia

Prospek peluang usaha fashion di Indonesia - Fashion adalah sesuatu yang sangat digemari di berbagai dunia, salah satu negara yang memiliki perkembangan fashion yang cukup pesat adalah Indonesia, hal ini bisa terlihat dari pusat–pusat perbelanjaan fashion dan pakaian di Indonesia yang jadi barometer pembelian fashion dan pakaian non branded di Asia Tenggara. Ambil contoh kecilnya dalah Pasar Tanah Abang, dipasar ini berbagai macam pakaian dngan berbagai macam pilihan ada dan setiap harinya dijejali oleh pengunjung yang tidak hanya datang dari berbagai daerah di Indonesia namun juga luar negeri selain ibu rumah tangga juga banyak pebisnis kakap.
Prospek peluang usaha fashion di Indonesia
Prospek peluang usaha fashion di Indonesia
Hal yang kurang lebih sama jug aterjadi dengan Pasar Baru Bandung yang terdapat dikota Bandung Jawabarat, di pasar inipun banyak terdapat pembeli luar negarai seperti halnya dari Thailand Singapura dan terutama Malaysia yang mamebali pakaian dan bahan dari pasar ini, kunjungan pasar akan menjadi lebih ramai dan sibuk saat akhir pekan maupaun menjelang hari raya. Hal ini mencerminkan Prospek peluang usaha fashion di Indonesia yang cukup baik.
Dengan ramainya kedua pasar tersebut oleh pangsa pasar Asia Tenggara maka tidak berlebihan rasanya jika pemerinah melalui 4 kementerian, yakni Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Mencanangkan untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat fashion Asia pada tahun 2018,  keempat kementerian akan bahu membahu untuk saling melengkapi dan memiliki tugas masing-masing untuk bahu membahu memberikan kemajuan bagi dunia dan peluang usaha fashion di Indonesia.
Diantara tugas-tugas dan peran kementerian tersebut antara lain penciptaan dan pemahaman tren fashion yang merupakan tugas dan peran Kementrian Perdagangan. Lalu peran dan tugas Kementerian Perindustrian adalah di aspek  industrinya, seperti  pencarian bahan baku baru, mata rantai penunjang industri fashion.  Peran Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah adalah terkait pelatihan bisnis, memfasilitasi wirausaha yang masih baru, dan pembentukan kelompok kerja agar makin solid dan terarah.
Sementara Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag yakni Gusmardi Bustami menyatakan akan fokus pada bidang pemasaran serta distribusi produk untuk menguasai pasar regional dan mancanegara. Dengan semua pencanangan dan perencanaa serta melihat iklim industri fashion tanah air prospek peluangusaha fashion di Indonesia tentu akan semakin menjanjikan.

Prospek peluang usaha fashion di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: garuda-tekno

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.