Situs Informasi Bisnis Baju Murah untuk Usaha Pakaian Grosir dan Fashion Online di Rumah.

Kamis, 28 Februari 2013

Kendala industri fashion Indonesia

Indonesia adalah negara yang besar sehingga berbagai ragam busana dan fashin banyak berterbaran di negeri ini, namun dibalik semua keragaman dan pilihan fashion di Indonesia tersebut ternyata memiliki banyak kelemahan dalam perkembangannya. Salah satu hal yang sangat kentara dan terlihat sebagai kelemahan industri fashion Indonesia tersebut adalah terkendalanya desainer Indonesia karena beragam hal, kendala tersebut sesungguhnya bukan datang dari dalam diri desainer itu sendiri namun lebih dari faktor eksternal atau faktor luar yang membayangi.   Berikut ini kami coba bahas mengenai kendala dan kelemahan yang mendera desainer asli Indonesia tersebut.
Kendala industri fashion Indonesia

Hal yang pertama adalah penilaian yang masih minim konsumen terhadap busana dalam negeri, banyak dari penikmat fashion di negeri ini masih memandang sebelah mata akan keberadaan busana asli Indonesia, mereka lebih familiar dan lebih bergengsi jika memakai dan berbelanja berbagai pakaian dari luar negeri terutama brand pakaian terkenal. Hal ini tidak terlepas dari anggapan kebanyakan masyarakat Indonesia yang menempatkan fashion sebagai status atau simbol sosial sehingga merk dan brand terkenla masih menjadi pilihan utama mereka. Padahal menurut salah satu penggelut fashion Indonesia yakni Dina Midiani yang merupakan Direktur Indonesia Fashion Week 2013, busana asli buatan desainer dan masyarakat Indonesia tidak kalah dengan buatan brand luar yang lebih terkenal. Namun produk asli Indonesia kalah dalam merk yang sudah mendunia.

Hal kedua yang menjadi dasar kenapa busana Indonesia masih memiliki pilihan baju murah yang terbatas adalah adanya keterbatasan dalam ketersediaan material bahan untuk busana dan fashion Indonesia. Kendala tersebut terlihat nyata karena di Indonesia ketersediaan bahan dan material bahan tekstil yang dibutuhkan masih terbatas, padahal hal ini sangat berkaitan erat dengan kinerja serta keleluasaan desainer atau pencpta baju di Indonesia dalam berkrasi, jika mereka memiliki konsep yang bagus namun tanpa didasari oleh ketersediaan bahan yang cukup juga akan menjadi kendala dan rintangan. Untuk itu ini merupakan tugas pemerintah agar bisa lebih merangsang Industri tekstil agar mau dan bisa mengeluarkan berbagai bahan tekstil yang dibuthkan dan beragam.

[images : bravotv.com]

Tips Lainnya:

Kendala industri fashion Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: garuda-tekno

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.