Situs Informasi Bisnis Baju Murah untuk Usaha Pakaian Grosir dan Fashion Online di Rumah.

Sabtu, 16 Februari 2013

Berkah memberi, salah satu kunci sukses dalam berusaha


Dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis sering sekali kita hanya mengejar profit dan keuntungan semata lalu lupa akan hak dan kewajiban atas apa yang telah kita terima tersebut. Jika boleh mencermati sesungguhnya dibalik keuntungan yang kita dapatkan juga terdapat beberapa manfaat jika kita mau menyisihkan keuntungan yang kita punya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai berkah memberi sebagai kunci sukses usaha, maka ada baiknya jika kita menyimak penjelasan berikut ini.
 Jika diklasifikasikan setidaknya ada dua jenis tipe memberi yang dapat diterapkan dan sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, tipe memberi yang pertama adalah memberi nilai tambah. Memberi nilai tambah jika diartikan maka bisa berarti apa yang akan kita beri berimbas juga dengan apa yang akan mereka berikan kepada perusahaan atau bisnis dan usaha kita. Contoh dari memberi nilai tambah yang pertama adalah memberikan bonus, tunjangan dan gaji yang cukup kepada pekerja maupun karyawan bisnis dan usaha kita. Seringkali kali kita lupa dan luput bahwa salah satu kiat bisnis dan usaha kita jika sampai maju baik itu bisnis yang hanya mempekerjakan beberapa orang sampai yang lebih besar adalah berkat karyawan juga maka untuk itulah wajar kiranya jika kita mmberikan apreiasai lebih terhadap karyawan yang telah bahu membahu memajukan perusahaan.
Tipe kedua dari memberi adalah memberi Cuma-Cuma, dalam artian kita memberi namun tidak ada hubungannya dengan karyawan ataupun pekerja kita. Tipe memberi seperti ini memang selin tas terlihat Cuma-Cuma namun ternyata emmberikan dampak dan efek yang besar dalam berbisnis dan berusaha dengan memberi maka kita akan diliputi rasa bersyukur dan terpacu untuk terus selalu memajukan usaha. Contoh dari memberi ini adlaah seperti sedekah, zakat dll. Karena sesungguhnya dibalik apa yang  kita dapatkan terdapat miliki orang lain yang kurang beruntung yang memiliki hak sebagaian dari yang kita dapatkan. Itulah beberapa tipe memberi sebagai kunci sukses usaha.
Jelas kan kenapa bisa dikatakan bahwa memberi bisa menjadi salah satu kunci sukses usaha, so jangan lagi segan untuk memeberikan apresisasi kepada karyawan dan memberi kepada yang diperlukan karena sesungguhnya dibalik semua itu terdapat beberapa manfaat bisnis yang menguntungkan

Berkah memberi, salah satu kunci sukses dalam berusaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: garuda-tekno

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.